.

Tahukah Anda..? Barcelona Juara Liga Champions 2011 Setelah Hempaskan Manchester United 3-1

Tahukah Anda..? Barcelona Juara Liga Champions 2011 Setelah Hempaskan Manchester United 3-1
sebelumnya | Tipe-tipe Intelektual Menurut Para Ahli

Wembley (29/5/2011) - Barcelona merebut gelar juara Liga Champions 2010-2011 usai menekuk Manchester United 3-1 (1-1) pada partai final di Wembley Stadium. Ini merupakan gelar keempat kalinya bagi raksasa Katalunya tersebut dan menjadi gelar kedua mereka di musim ini setelah titel La Liga.

Gol pertama Barca diciptakan Pedro Rodriguez di menit 27 dengan diawali oleh umpan terobosan Xavi Hernandez. Nama terakhir tak terkawal bek United dengan baik. Lewat satu penyelesaian tenang, Pedro pun sukses membobol jala Edwin Van der Sar. Namun, keunggulan Barca hanya sampai menit ke-33. Tusukan Rooney di sisi kanan dilanjutkan dengan operan kepada Ryan Giggs. Bola kemudian dikembalikan oleh Giggs kepada Rooney. Lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Rooney pun sukses membobol jala Victor Valdes.

awal babak keduaBarca masih melanjutkan dominasi mereka. Dan hasilnya, mereka kembali unggul di menit 54 melalui Lionel Messi. MU tidak diberi kesempatan mengembangkan permainan. Xavi dan Iniesta di lini tengah Barca dengan apik memainkan tempo dan menjaga dominasi permainan. Messi bahkan nyaris menggandakan keunggulan yang kali ini bisa diantisipasi Van der Sar. Di menit ke-66, tendangan Xavi membuat Van der Sar berjibaku mengamankan gawangnya.

Barcelona melanjutkan serangan, tepatnya pada menit ke-69 Operan-operan Los Cules di depan kotak penalti United berakhir di kaki David Villa. El Guaje lalu melepaskan tendangan melengkung ke sebelah kiri Van der Sar, dan penjaga gawang asal Belanda itu tak mamu penjangkaunya. disinilah aroma barcelona juara liga champions 2011 mulai tercium.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes (kk); Dani Alves (kk) (Puyol 88), Mascherano, Pique, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro (Afellay 90), Messi, Villa (Keita 86).
Manchester United: Van Der Sar; Fabio Da Silva (Nani 69),Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia (kk), Carrick (kk) (Scholes 77), Giggs, Park, Rooney, Hernandez.
Wasit: Viktor Kassai (Hungaria).