.

Fenomena Unik di Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin - Masih ingatkah Sobat dengan nama permen yang punya rasa manis, asam, asin ? dulu, ketika aku masih kecil permen ini begitu populer. Tapi, disini admin tidak akan bercerita seputar permen, melainkan sebuah danau yang berisi air dengan 2 rasa berbeda, yakni tawar dan asin.

Danau Labuan Cermin, kurang lebih seperti itulah penduduk sikitar menyebutnya, merupakan sebuah contoh fenomena alam dengan keistimewaannya yang menyatukan dua dunia berbeda menjadi satu. Danau ini memiliki air tawar di atas permukaannya dan pada kedalaman sekitar -+ 2 meteran terdapat aliran air asin hingga kebagian dasar danau.

labuan cermin, danau labuan cermin, fenomena, wisata, unik, berita,
Terletak di Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Labuan Cermin bisa ditempuh dalam tiga jam perjalanan laut dari Derawan.

Yang membuat unik Danau Labuan Cermin adalah kedua jenis air (tawar dan asin) yang ditampung tidak tercampur. Oleh sebab itu, danau ini dihuni oleh dua organisme dari dua dunia, ikan air tawar yang hidup dipermukaan, dan ikan air laut pada dasar danau. Waww banget ya...?

labuan cermin, danau labuan cermin, fenomena, wisata, unik, berita,
Pasang surut air laut bisa menyebabkan ketebalan lapisan pada kedua air berubah-rubah setiap waktu. Perlu diperhartikan juga, bahwa arus pada beberapa tempat cukup kuat, bahkan bisa menyeret orang yang tidak bisa berenang.
labuan cermin, danau labuan cermin, fenomena, wisata, unik, berita,

Nama Labuan Cermin sendiri bersal dari kondisi air danau yang sangat jernih sampai orang bisa bercermin diatasnya.

Sampan / Perahu milik warga setempat menjadi satu-satunya alat tranportasi untuk menjangkau tempat ini. Dengan menempuh perjalanan selama -+ 15 menit, melewati semak bakau dan hutan yang masih dihuni aneka binatang liar, keindahan Danau Labuan Cermin baru bisa kita nikmati.

labuan cermin, danau labuan cermin, fenomena, wisata, unik, berita,
Itulah tadi update singkat Fenomena Unik di Danau Labuan Cermin. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.