Insentif Guru PAUD Tiap Bulan 150000

====================
Magelang - Sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah  kepada guru PAUD (Pendidikan Anak usia Dini), pemerintah akan memberikan bantuan dana insentif Rp 150.000/bulan atau Rp 1,8 juta/tahun kepada setiap pengajar/guru PAUD.

paud, pendidikan anak usia dini, pendidikan usia dini, usia dini, berita, pendidikan

Setiap guru PAUD akan menerima bantuan intensif untuk jangka waktu setahun,” kata Suyanto SPd, Kepala Seksi Pendidikan dasar dan PAUD, Disdikpora Kabupaten Magelang, Senin (13/6).

Untuk bisa mendapatkan bantuan dana insentif, diadakan seleksi. Karena kuota dari Provinsi  terbatas. Sehingga jumlah guru PAUD yang menerima dana insentif hanya 143 orang.

Saat melakukan sosialiasi pemberkasan persyaratan untuk penerimaan dana di Aula Gedung Disdikpora Kabupaten Magelang, ia mengatakan, dana insentif dicairkan sekali dalam setahun.

Selain itu 148 guru PAUD lainnya juga mendapatkan dana intensif dari pemerintah. Bedanya dana untuk mereka berusmber dari alokasi APBN atau pemerintah pusat.

"Mereka yang mendapatkannya, adalah guru PAUD yang sudah mengabdi minimal dua tahun,” tuturnya.

paud, pendidikan anak usia dini, pendidikan usia dini, usia dini, berita, pendidikan

Setelah diperolehnya dana bantuan dari pemerintah tersebut, diharapkan semua guru PAUD mampu untuk mengembangkan dan mengemban tugasnya dengan baik.

Kami berharap dengan adanya dana ini, guru lebih fokus dalam mengajar di PAUD masing-masing," kata Suyanto. (via suaramerdeka)