.

Usaha Peningkatan Mutu Pendidikan

==================
Balikpapan - Salah satu target yang ingin dicapai Pemkot Balikpapan adalah Peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Balikpapan. Namun hal tersebut sangat sulit diwujudkan oleh Pemkot Balikpapan jika tidak didukung penuh oleh masyarakat Balikpapan, terutama dukungan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

mutu pendidikan, peningkatan mutu pendidikan, upaya peningkatan mutu, usaha peningkatan mutu, jaminan mutu pendidikan,
ilustrasi

Untuk itu, salah satu tokoh masyarakat Balikpapan Barat (Balbar) H Rahmad Masud, mendukung program peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan, ikut memberikan sumbangsih dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Balikpapan. Salah satu contoh kongkrit yang dilakukannya, adalah dengan membantu pengadaan alat-alat pendidikan terutama peralatan yang dibutuhkan dalam peningkatan mutu pendidikan di bidang iptek.

Ini adalah bagian dari program sosial RMC (Rahmad Masud Center, Red), yang ingin membantu Pemkot Balikpapan dalam mewujudkan Balikpapan sebagai kota sehat dan meningkatkan mutu pendidikan bagi pelajar di Balikpapan,” kata H Rahmad yang merupakan Owner RMC saat memberikan bantuan 7 unit proyektor untuk peningkatan mutu pendidikan di MTSn Balikpapan, kemarin.

Rahmad menerangkan bahwa pemberian proyektor atau yang dikenal dengan sebutan In Fokus tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan MTSn untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut. Bahkan, bantuan tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan pihaknya, mengingat sebelumnya ia dan RMC telah memberikan bantuan ke salah satu Sekolah Dasar di Balikpapan.
Kita kemarin mulai dari SD tempat saya sekolah sekarang di tingkat SLTP dan kebetulan ini (MTSn, Red) adalah sekolah saya juga dan insya Alllah dalam waktu dekat ke SMA yang juga SMA saya. Setelah itu, kita akan mendatangi semua sekolah, kita akan berpartisipasi untuk menyediakan barang-banrag kebutuhan sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan terutama di bidang Iptek. Tujuannya, hanya untuk peningkatan wawasan pemuda kita, terutama di bidang Iptek,”.

“Untuk itu, kita ingin meningkatkan kualitas pemuda-pemuda kita punya wawasan untuk bisa bersaing dengan daerah lain, kalau perlu kelak pemuda kita bukan lagi pemuda yang mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan, tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga Balikpapan,”.
Menurut Rahmad, selama ini, banyak pemuda Balikpapan yang tidak mampu bersaing dengan pemuda dari luar Balikpapan, sehingga banyak pemuda Balikpapan, yang tidak mampu diberdayakan perusahaan-perusahaan yang ada di Balikpapan, sehingga seolah hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

Selain berperan serta dalam peningkatan dunia pendidikan, pihaknya juga berperan serta dalam peningkatan mutu kesehatan di Balikpapan, terutama untuk membantu warga yang tidak mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan yang baik, serta menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Kami juga jalan di dunia kesehatan, karena tujuan pembentukan RMC ini, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan di Balikpapan,” pungkas dia.

Dalam pemberian bantuan tersebut, Rahmad Masud yang didampingi Ketua RMC Maulidin M Noor, serta beberapa pengurus RMC lainnya diterima langsung oleh Kepal MTSn beserta beberapa pengajar yang dulunya juga memberikan banyak ilmu kepada Rahmad Masud. (via Balikpapan Pos)