.

Berita Terbaru Gempa Aceh :: Simeulue Terus Diguncang Gempa Susulan

Update Terbaru Gempa Aceh


Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi berita terbaru gempa aceh. atau mungkin sobat ingin membaca posting sebelumnya terkait gempa aceh "Seorang Ibu hamil keguguran n sekitar 10000 warga masih di pengungsian". semoga bermanfaat.

peta simeulue

Pasca Gempa Aceh Tercatat 5 Kali Gempa Susulan di Simeulue

Pasca gempa 8,5 SR yang berpotensi tsunami, gempa susulan terus mengguncang Aceh hingga pagi ini. Tercatat lebih dari tiga gempa susulan sejak Kamis dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, mencatat sejumlah gempa susulan berkekuatan cukup besar. Antara lain gempa susulan berkekuatan 5,5 SR pada pukul 01.15 WIB, Kamis (12/4/2012). Gempa pada kedalaman 10 Km ini berpusat di 248 Km baratdaya Simeulue, Aceh.

Gempa berkekuatan 5,9 SR juga mengguncang Simelue pada pukul 01.54 WIB. Gempa pada kedalaman 11 Km ini berpusat di 351 Km baratdaya Simeulue.

Simeulue kembali diguncang gempa 5,9 SR pada pukul 02.04 WIB. Gempa berpusat di 509 Km baratdaya Simeulue pada kedalaman 10 Km.

Tengah malam tadi Simeulue juga dua kali diguncang gempa. Masing-masing berkekuatan 5,2 SR pada pukul 23.58 WIB dan gempa berkekuatan 5,1 SR pada pukul 23.21 WIB.

Gempa bumi 8,5 SR yang mengguncang Aceh dikuti dengan dimunculkannya peringatan tsunami. Namun setelah lebih dari 2 jam dipantau, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tidak memperpanjang peringatan tsunami.

"Peringatan tsunami tidak dicabut tapi diakhiri pukul 19.45 WIB," kata Kepala BMKG, Sri Woro dalam jumpa pers di kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2012).

sumber: detik.com

itulah tadi update terbaru gempa aceh. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam