.

Berita Terkini Gempa Aceh :: Ibu Hamil Keguguran n Sekitar 10000 Warga Masih di Pengungsian

Berita Terkini Gempa Aceh


Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi berita terkini gempa aceh .  atau mungkin sobat ingin membaca posting sebelumnya terkait gempa aceh "Gempa Susulan Pasca Gempa Aceh 11-04-2012". semoga bermanfaat.



Pasca gempa Seorang Ibu hamil keguguran

Pasca gempa berkekuatan 8,5 SR yang berpotensi tsunami, ribuan warga Kabupaten Aceh Jaya, hingga dini hari ini mengungsi ke pegununggan Tara Ateuh Kecamatan Lamnoe. Seorang Ibu hamil keguguran karena terjatuh saat tergesa-gesa menyelamatkan diri.

Sekitar 3000-an warga Kecamatan Lamnoe, Kabupaten Aceh jaya, Kamis (12/4/2102) menginap di gunung karena khawatir terjadi tsunami usai goncangan beberapa kali gempa sejak tadi sore. Apalagi gempa susulan masih terus terjadi.

Ribuan warga tersebut naik ke gunung di dekat desa mereka sejak pukul 16.00 WIB, Rabu (11/4), sesaat setelah gempa pertama berkekuatan 8,6 SR terjadi. Di gunung tersebut, warga mendirikan empat tenda berukuran 6x6 meter dan dapur umum sejak sore kemarin.

Muslim, warga Lamnoe yang mengungsi ketika di hubungi detikcom mengaku masih bertahan diri di pegunungann Tara Ateuh, Kecamatan Lamnoe. Ada sejumlah desa yang berdomisili di pesisir pantai seperti Desa Kuala Eungoe, Desa Meunangkoen dan Desa Tara Ateuh semenjak gempa tadi berlarian untuk menyelematkan diri ke pegunungan.

"Kami warga sudah trauma dengan gempa dan tsunami pada tahun 2004 lalu, jadi kami langsung mengamankan diri ke pegunungan yang jauh dari pesisir pantai dan kami tetap bertahan di pegunungan sebelum benar benar aman dari ancaman tsunami" kata Muslim.

Pada saat menyelamatkan diri tadi, lanjutnya, ada sejumlah warga yang juga seorang ibu hamil yang sedang mengandung keguguran setelah jatuh karena panik. "Saat terjadi Gempa RS. Setempat juga kosong, banyak pasien dan perawat juga ikut menyelamatkan diri ," kisah Muslim.

Saat ini arus listrik di Kabupaten Aceh Jaya belum sepenuhnya normal. Mereka juga meminta bantuan pemerintah segera memberikan bantuan makanan ke pengungsian

Sementara itu, di Banda Aceh, ribuan warga juga malam ini ada yang mengungsi ke sejumlah titik yang di anggap aman dari tsunami. Diantaranya, Komplek TVRI Aceh, Matai Ie, Lapangan Blang Padang dan Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh.

Pasca gempa Aceh 10.000 warga masih di pengungsian

Pasca gempa 8,5 SR yang berpotensi tsunami, gempa susulan masih terus terjadi di Aceh. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 10.000 warga Aceh masih bertahan di pengungsian.

"Kondisi Meulaboh sudah mulai normal masyarakat ada yang sudah pulang tetapi banyak yang masih bertahan di tujuh titik dengan jumlah lebih kurang 10.000 orang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada detikcom, Rabu (11/4/2012).

sumber: detik.com

itulah tadi update informasi gempa aceh. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam