.

Gempa Aceh 11-04-2012

Gempa 8,5 SR Landa Aceh dan Sumut


Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi terkini terkait gempa aceh.semoga bermanfaat.

Gempa berkekuatan besar terjadi di Aceh dan Sumut. Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat kekuatan gempa 8,5 SR. Sebelumnya BMKG sempat melansir 8,9 SR

titik gempa aceh

Gempa terjadi pukul 15.38 WIB, Rabu (11/4/2012). Gempa terjadi dikedalaman 10 Km. Belum diketahui kerusakan yang terjadi. Versi USGS masih mencatat 8,9 SR, sedangkan melalui twitter BMKG menulis gempa 8,5 SR.

Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 10 KM. Titik gempa berada di Simeuleu Aceh Tenggara. Getaran gempa dirasakan sangat kuat di Aceh, Sumut dan beberapa daerah lainnya di Sumatera.

Gempa Aceh Berpotensi Tsunami


Gempa besar berkekuatan 8,5 SR dirasakan di Wilayah utara Pulau Sumatera. Gempa berukuran besar ini memicu alarm tsunami. Informasi dari BMKG, Rabu (11/4/2012), gempa ini telah memicu alarm tsunami.

Belum ada laporan selanjutnya tentang adanya korban jiwa atau materi akibat gempa ini. Gempa ini terasa medan dan Aceh.

Pusat gempa berada di Samudera Hindia 432 km barat Sinabang, 527 km barat daya Banda Aceh. Kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut.

sumber: detik.com

itulah tadi berita terkini gempa aceh. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam