.

Google Translate | Google Terjemahan | Wawasan n Aplikasi

Google Translate | Google Terjemahan - Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini kumpulan ilmu akan berbagi wawasan seputar google terjemahan atau mungkin yang lebih familiar dengan sebutan google translate. atau mungkin sobat ingin melihat posting sebelumnya "Video n lyrics Justin Bieber - Boyfriend".semoga bermanfaat.

Google Terjemahan atau Google Translate adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.

Google Terjemahan adalah layanan penerjemahan gratis nan instan, yang mencakup 58 bahasa. Google Terjemahan dapat menerjemahkan kata, kalimat, dan laman web untuk kombinasi bahasa apa pun yang didukung google. Dengan Google Terjemahan, google berharap informasi dapat diakses dan berguna bagi khalayak ramai, apa pun bahasanya.

Google melakukan terjemahan dengan pendekatan yang disebut penerjemahan berdasar statistik. Penerjemahan demikian merupakan hasil penelitian Franz Josef Och yang telah memenangkan kontes DARPA untuk kecepatan mesin terjemahan pada tahun 2003. Sekarang Och menjadi kepala departemen mesin penerjemah Google.

Adapun Franz-Josef Och sendiri adalah mahasiswa alumni University of Erlangen-Nuremberg (Fau), Jerman, ia lulus dengan gelar Dipl.Ing. pada tahun 1998. Pada tahun 2002 ia menerima gelar PhD dalam Ilmu Komputer di Technical University of Aachen (RWTH), Jerman.

Saat ini Google Terjemahan mendukung 58 bahasa, diantaranya: Afrikans, Albania, Arab, Belarusia, Bulgar, Katala, China, Kroat, Cheska, Dansk, Belanda, Inggris, Esti, Tagalog, Suomi, Prancis, Galicia, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi, Magyar, Islan, Indonesia, Gaelig, Italia, Jepang, Korea, Latvi, Lituavi, Makedonia, Malaysia, Malta, Norsk, Persia, Polski, Portugis, Rumania, Rusia, Serb, Slovak, Sloven, Spanyol, Swahili, Swensk, Thai, Turki, Ukraina, Vietnam, Wales, Yiddish dan 7 bahasa alfa (kategori bahasa ujicoba yang mungkin hasil terjemahannya tidak sebaik 51 bahasa sebelumnya) yaitu Armenia, Azerbaijani, Basque, Georgia, Kreol Haiti, Latin, Urdu.

Untuk para sobat yang mungkin saja belum pernah mencoba atau berkunjung di google terjemahan, bisa lihat gambar dibawah ini.
google translate versi inggris lihat disini -( translate.google.com )-
google terjemahan versi indonesia lihat disini -( translate.google.co.id )-


download google translate untuk android (google translate for android) klik disini
download google translate untuk iphone (google translate for iphone) klik disini
download google translate untuk perkakas lain (google translate for other gadget) klik disini

itulah tadi posting tentang Translate Google atau sering juga kita menyebutnya dengan Google Terjemahan. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. he he he. wassalam

sumber: translate.google.com | translate.google.co.id | wikipedia