.

Informasi Terkini Gempa Aceh :: Suasana Warga

Suasana Saat Gempa Aceh


Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi berita terkini gempa aceh. atau mungkin sobat ingin melihat posting sebelumnya "Gempa 8,5 SR Landa Aceh dan Sumut" semoga bermanfaat.

Belajar Dari Tsunami 2004 Warga Mencari Tempat Yang lebih Tinggi


Bencana alam Tsunami yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Aceh menjadi pelajaran penting bagi warga Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Karena itu, saat gempa berskala 8,5 SR yang mengguncang Aceh dan sekitarnya, warga langsung keluar rumah dan mencari dataran tinggi.

suasana warga aceh saat mengungsi

"Masyarakat mencoba menjauh dari lokasi pinggir pantai. Mereka keluar rumah dan bergeser ke tempat yang tinggi," kata Kabid Humas Polda NAD Kombes Pol Gustav Leo saat dihubungi detikcom, Rabu (11/4/2012).

Menurut Gustav, suasana di sekitar Polda NAD juga tampak sibuk. Warga terus berjalan menuju tempat yang tinggi. Karena masyarakat khawatir kejadian tsunami beberapa tahun lalu terjadi lagi. "Suasananya lagi sibuk ke luar rumah dan berjalan. Khawatir seperti kejadian yang sebelumnya," jelasnya.

Gustav mengatakan anggotanya sudah menyebar ke sejumlah lokasi untuk mengamankan warga. "Anggota kita masih di lapangan juga. Masih pengamanan," ujarnya.

Akibat Panik, 3 Pengendara Motor Jatuh Saat Gempa Aceh


Kondisi di Kota Banda Aceh masih diselimuti rasa panik. Usai gempa berskala 8,5 SR mengguncang Aceh, warga berhamburan mengarah ke lokasi yang tinggi. Hingga kemacetan terjadi di sejumlah lokasi.

"Di kota (Banda Aceh) itu tadi macet. Susah jalan," kata warga Banda Aceh, Yuni saat dihubungi detikcom, Rabu (11/4/2012).

Yuni mengatakan usai gempa warga diperingati agar ke luar rumah dan mencari lokasi yang tinggi atau ke arah gunung. Warga lantas berhamburan ke luar rumah dengan mengendarai sepeda motor, mobil atau berjalan kaki. "Semuanya hampir rata-rata pergi ke arah gunung. Saya bawa mobil sama anak-anak saya dan semua isi rumah, mencari lokasi aman," jelas istri Kapolresta Banda Aceh ini.

Saking macetnya di daerah kota Banda Aceh, ada 3 kecelakaan motor terjadi. Namun Yuni mengaku tidak sempat melihat lagi kondisi korban kecelakaan tersebut karena suasana kendaraan di jalanan sudah sangat sibuk. "Tadi ada yang jatuh 3 motor. Macet sekali tapi saya nggak merhatikan lagi bagaimana selanjutnya," ucapnya

sumber: detik.com

itulah tadi informasi terkini gempa aceh. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam