.

Contoh Pendahuluan Makalah Jual Beli Valuta Asing (Al-Sharf)

Contoh Pendahuluan Makalah Jual Beli Valuta Asing (Al-Sharf)

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini kumpulan ilmu akan berbagi posting tentang Contoh Pendahuluan Makalah Jual Beli Valuta Asing (Al-Sharf). Atau mungkin sobat ingin membaca posting sebelumnya yang membahas tentang "Contoh Pendahuluan Makalah Perencanaan Dalam Manajemen Pendidikan". semoga bermanfaat.


Jual Beli Valuta Asing (Al-Sharf)

Dalam era globalisasi dewasa ini, perkembanagan perekonomian sutu negara tidak hanya ditentukan oleh negara yang bersangkutan, akan tetapi terpaut dengan sistem perekomian global, khususnya dalam bidang perdagangan internasional.

Untuk itu tidak bisa tidak, dan lalu lintas perdagangan tidak bisa terlepas dari peredaran mata uang asing dalam suatu negara dan untuk itu dengan sendirinya di tengah perkembangan tersebut terjadilah penawaran dan permintaan devisa di bursa valuta asing, yang pada gilirannya akan melahirkan transaksi (jual beli) valuta asing.

Setiap negara merdeka di dunia ini berwewenang untuk menentukan kurs (nilai tukar mata uang suatu negara dengan negara lain) dan nilai tukar ini, dapat saja berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kondisi perekonomian masing-masing negara. Dengan kondisi seperti ini lahirlah transksi jual beli valuta asing.

Yang menjadi persoalan sekarang adalah bagaimana transaksi jual beli valuta asing ini dalam pandangan hukum Islam?

itulah tadi posting tentang Cara Membuat Pendahuluan Makalah yang mungkin masih jauh dari kesempurnaan. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. he he he. wassalam