Pengertian Manajemen Produksi dan Operasi Menurut Para Ahli

Pengertian Definisi Manajemen Produksi dan Operasi Menurut Para Ahli

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan kali ini kumpulan ilmu akan berbagi posting tentang Pengertian Manajemen Produksi dan Operasi. Atau mungkin sobat ingin membaca posting sebelumnya yang membahas tentang "Pengertian Definisi Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli". semoga bermanfaat.


Berikut ini adalah beberapa pengertian manajemen Produksi dan Operasi menurut para ahli :

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Reksohadiprodjo, dan Soedarmo (1999 : 2) manajemen produksi adalah usaha pengelolaan secara optimal terhadap faktor-faktor produksi (resources) yang terbatas adanya untuk mendapatkan hasil tertentu dengan menggunakan prinsip-prinsip ekonomi yaitu dengan pengorbanan tertentu untuk mendapatkan hasil yang sebanyak-banyaknya atau dengan tingkat hasil tertentu diusahakan dengan pengorbanan yang sekccil-kccilnya.

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Jay Heizer dan Barry Render : mendefinisikan Manajemen Operasi sebagai proses menghasilkan nilai dalam bentuk barang dan jasa, artinyakegiatan Operasi merupakan kegiatan menciptakan produk baru yangtidak ada sebelumnya tetapi didasarkan pada kebutuhan pasar yang telahada.

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Eddy Herjanto manajemen operasi dan produksi dapat diartikan sebagai suatu proses yang berkesinambungan dan efektif menggunakan fungsi – fungsi manajemen untuk mengintegrasikan berbagai sumber daya secara efisien dalam rangka mencapai tujuan. (Eddy Herjanto, Manajemen Produksi dan Operasi, Grasindo, Edisi terbaru)

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Fogarty (1989) : mendefinisikan Manajemen Operasi sebagai proses yang secara berkesinambungan dan efektif menggunakan fungsi-fungsi manajemen untuk mengintegrasikan berbagai sumber daya secara efisiendalam rangka mencapai tujuan.

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Handoko (2000 : 3) : manajemen produksi dan operasi merupakan usaha-usaha pengelolaan secara optimal penggunaan sumber daya-sumber daya (atau sering disebut faktor-faktor produksi) tenaga kerja, mesin-mesin, peralatan, bahan mentah dan sebagainya, dalam proses transformasi bahan mentah dan tenaga kerja menjadi berbagai produk dan jasa.

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Richard L. Daft ( 2006 : 216) : Manajemen Operasi sebagai bidang manajemen yang mengkhususkan pada produksi barang . Artinya kegiatan operasi hanya berfokus pada kegiatanmemproduksi barang dan memecahkan masalah-masalah yang berkaitandengan sektor produksi.

pengertian manajemen produksi dan operasi menurut Assauri (1999 : 17) : manajemen produksi dan operasi merupakan proses pencapaian dan pengutilisasian sumber daya-sumber daya untuk memproduksi atau menghasilkan barang-barang atau jasa-jasa yang berguna sebagai usaha untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi.

Manajemen produksi dan operasi merupakan seluruh aktifitas untuk mengatur dan mengkoordinasikan faktor-faktor produksi secara efisien untuk menciptakan dan menambah nilai dan benefit dari produk (barang dan jasa) yang dihasilkan oleh perusahaan (Anoraga. 2004. Pengantar Bisnis Modern. Jakarta: P.T. Dunia Pustaka Jaya)

itulah tadi artikel tentang Definisi Manajemen Produksi dan Operasi. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. he he he. wassalam