.

Contoh Makalah Internet E-Commerce Dan Standarnya

Makalah Internet E-Commerce Dan Standar Dalam E-Commerce

Contoh Makalah Internet - Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Contoh Makalah Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi posting tentang Makalah Internet dengan judul "E-Commerce Dan Standar-Standar Dalam E-Commerce" yang disusun oleh sobat-sobat dari Jurusan Teknik Informatika UPN Veteran Yogyakarta. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "Contoh Makalah Internet Teknologi GPRS". semoga bermanfaat.

contoh makalah, makalah internet, contoh makalah komputer, informatika komputer
sekedar ilustrasi

E-commerce merupakan prosedur berdagang atau mekanisme jual-beli di internet dimana pembeli dan penjual dipertemukan di dunia maya. E-commerce juga dapat didefinisikan sebagai suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“.

E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan). Proses yang ada dalam E-commerce adalah sebagai berikut :
  • Presentasi electronis (Pembuatan Web site) untuk produk dan layanan.
  • Pemesanan secara langsung dan tersedianya tagihan.
  • Otomasi account Pelanggan secara aman (baik nomor rekening maupun nomor Kartu Kredit).
  • Pembayaran yang dilakukan secara Langsung (online) dan penanganan transaksi.

JENIS E-COMMERCE
E-Commerce dapat dibagi menjadi beberapa jenis yang memiliki karakteristik berbeda-beda.
1.    Business to Business (B2B)
Business to Business eCommerce memiliki karakteristik:
  • Trading partners yang sudah diketahui dan umumnya memiliki hubungan (relationship) yang cukup lama. Informasi hanya dipertukarkan dengan partner tersebut. Dikarenakan sudah mengenal lawan komunikasi, maka jenis informasi yang dikirimkan dapat disusun sesuai dengan kebutuhan dan kepercayaan (trust).
  • Pertukaran data (data exchange) berlangsung berulang-ulang dan secara berkala, misalnya setiap hari, dengan format data yang sudah disepakati bersama. Dengan kata lain, servis yang digunakan sudah tertentu. Hal ini memudahkan pertukaran data untuk dua entiti yang menggunakan standar yang sama.
  • Salah satu pelaku dapat melakukan inisiatif untuk mengirimkan data, tidak harus menunggu parternya.
  • Model yang umum digunakan adalah peer-to-peer, dimana processing intelligence dapat didistribusikan di kedua pelaku bisnis.
Selengkapnya mengenai makalah diatas, sobat bisa download, format doc (klik disini)

Itulah tadi artikel tentang Makalah E-Commerce Dan Standar Dalam E-Commerce. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.