.

Definisi-Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian sistem Menurut Para Ahli

Pengertian sistem - Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Pengertian, Definisi dan Kajian Pustaka, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi posting tentang Pengertian Sistem Menurut Para Ahli. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "Contoh Makalah IAD". semoga bermanfaat.

sistem, pengertian sistem, definisi sistem, sistem menurut para ahli, sistem menurut buku, sistem menurut para pakar
sekedar gambar

Berikut ini adalah beberapa pengertian sistem menurut para pakar yang coba admin paparkan dari berbagai sumber:

Pengertian sistem dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) :
  1. perangkat unsur yg secara teratur saling berkaitan sehingga membentuk suatu totalitas pencernaan makanan, pernapasan, dan peredaran darah dl tubuh.
  2. susunan yg teratur dari pandangan, teori, asas, dsb. contoh: pemerintahan negara (demokrasi, totaliter, parlementer, dsb);
  3. metode. contoh: pendidikan (klasikal, individual, dsb)
Pengertian sistem dalam Wikipedia : Sistem berasal dari bahasa Latin (systema) dan bahasa Yunani (sustema) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat.

Pengertian sistem menurut Andri Kristanto (2008:1) adalah Sistem merupakan jaringan kerja dari prosedur – prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama – sama untuk melakukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu.

Pengertian sistem menurut O'brien (2005:29), yang dialih bahasakan oleh Dewi Fitriansari dan Deni Arnos Kwary, Sistem adalah sekelompok komponen yang saling berhubungan, bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dengan menerima input serta menghasilkan output dalam transformasi yang teratur.

Pengertian sistem menurut Azhar Susanto (2000:3) Sistem adalah kumpulan /group dari sub sistem / bagian / komponen apapun baik phisik maupun non phisik yang saling berhubungan satu sama lain dan bekerja sama secara harmonis untuk mencapai satu tujuan tertentu.

Pengertian sistem menurut Gordon B.Davis (1974;81) : Sistem dapat berupa abstrak atau fisis. Sistem yang abstrak adalah susunan yang teratur dari gagasan-gagasan atau konsepsi-konsepsi yang saling bergantung.

Pengertian sistem menurut Ludwig Von Bartalanfy Sistem merupakan seperangkat unsur yang saling terikat dalam suatu antar relasi diantara unsur-unsur tersebut dengan lingkungan.

Pengertian sistem menurut Efraim Turban dan Jay E.Aronsun (1990;2) : Sistem adalah kumpulan dari objek-objek seperti orang, sumber daya, konsep dan prosedur untuk menjalankan fungsi yang sama untuk mencapai suatu tujuan.

Pengertian sistem menurut Abdul Kadir (2003:54) Sistem adalah sekumpulan elemen yang saling terkait atau terpadu yang dimaksudkan untuk mencapai suatu tujuan.

Pengertian sistem menurut Zulkifli dalam bukunya yang berjudul Manajemen Sistem Informasi : “Sistem adalah elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk satu kesatuan atau organisasi”. (2001)

Pengertian sistem menurut L. Ackof Sistem adalah setiap kesatuan secara konseptual atau fisik yang terdiri dari bagian-bagian dalam keadaan saling tergantung satu sama lainnya.

Pengertian sistem menurut Amsyah (2000:4). “Sistem adalah elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk suatu kesatuan atau organisasi”.

Pengertian sistem menurut Gillisple (1971;2) : Sistem adalah suatu kesatuan yang terdiri dari dua atau lebih komponen atau sub sistem-sub sistem yang saling terjalin satu sama lainnya untuk mencapai suatu tujuan.

Pengertian sistem menurut Jogiyanto dalam bukunya "Pengenalan Kompueter" (2005:1) : “Suatu sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu”.

Pengertian sistem menurut Robert G. (1993] dalam buku Al-barha bin ladjamudin (2005 :8), mendefinisikan ”sistem sebagai seperangkat elemen-elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan bersama.”

Pengertian sistem menurut Mulyadi (1999;2) : Sistem pada dasarnya adalah Sekelompok unsur yang erat berhubungan antara satu dengan yang lainnya, yang berfungsi bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Pengertian sistem menurut Widjajanto (2008:2) adalah “sesuatu yang memiliki bagian-bagian yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu melalui tiga tahapan yaitu input, proses dan output.”

Itulah tadi artikel tentang Pengertian sistem Menurut Para Ahli. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.