.

Google Doodle - Star Trek: The Original Series | Sobat Perlu Coba Easter Egg Yang 1 Ini

Google Doodle - Star Trek: The Original Series

Google Doodle - Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Teknologi Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi wawasan seputar Google Doodle Star Trek: The Original Series. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "Pengertian-Definisi Seni Menurut Para Ahli". semoga bermanfaat.

google doodle, star trek the original series

Saat sobat mengunjungi home page google, tampilannya akan sedikit berubah, kali ini google dengan Easter Egg-nya mengankat tema "Star Trek: The Original Series" kenapa..? selain hari ini adalah ulang tahun ke-46 Star Trek, mungkin bisa dikatan ini adalah salah satu dari beberapa langkah google untuk memberi kejutan pada para pengunjungnnya dan sedikit memberi perbedaan pada search engine lainnya.

Easter Egg sendiri -+ adalah pesan tersembunyi yang disengaja, kejutan atau fitur dalam sebuah karya seperti program komputer, halaman web, video game, film, buku, atau teka-teki silang.

Untuk mengetahui pesan tersembunyi atau kejutan google doodle pada gambar yang muncul, sobat harus bisa menemukan teka-tekinya. berikut gambarannya:

google doodle, star trek the original series

google doodle, star trek the original series

google doodle, star trek the original series

Video tutorial



Klo sobat sudah berhasil melewati beberapa teka-teki berupa gambar tadi, maka sobat akan dibawa ke halaman pencarian dengan kata kunci "Star Trek: The Original Series".

Sekelumit Wawasan Tentang Star Trek: The Original Series

Star Trek adalah film seri televisi fiksi ilmiah televisi dari Amerika Serikat yang pertama ditayangkan pada tahun 1966. Karena seri ini telah menghasilkan berbagai seri lanjutan dalam seri Star Trek, maka sekarang juga dinamai Star Trek: The Original Series.



Seri ini diciptakan oleh Gene Roddenberry dan menceritakan petualangan awak pesawat antariksa USS Enterprise (NCC-1701) pada abad ke-23. Karakter-karakter utamanya adalah:
  • James T. Kirk (William Shatner), captain
  • Mr. Spock (Leonard Nimoy), science officer
  • Leonard McCoy (DeForest Kelley), ship's doctor
  • Montgomery Scott (James Doohan), chief engineer
  • Uhura (Nichelle Nichols), communications officer
  • Sulu (George Takei), helmsman
  • Pavel Chekov (Walter Koenig), navigator
  • Number One (Majel Barrett)
Star Trek ketika pertama ditayangkan di Amerika menjadi sangat kontroversial karena memiliki dua tokoh yang tidak dimainkan oleh orang kulit putih. George Takei adalah keturunan Jepang dan Nichelle Nichols adalah seorang wanita Afrika-Amerika. Sikap Roddenberry yang menempatkan wanita dan ras non-putih setara dengan yang lain masih dianggap sebagai sesuatu yang baru dan berani saat itu.

Episode pertama mengudara pada hari Rabu, 8 September 1966. Pada awalnya tidak begitu berhasil menarik penonton, seri ini selalu dalam status "hampir dibatalkan" dan pada akhir tahun keduanya sudah nyaris dihentikan. Tetapi ada satu inti fans setia yang kemudian mengirimkan surat setiap hari ke studio televisi supaya serial ini diperpanjang. Akhirnya studio menyerah dan memperpanjangnya untuk satu tahun lagi. Karena rating yang terus merosot, tahun ketiga ini kemudian menjadi yang terakhir, dengan episode penutup ditayangkan tanggal 3 Juni 1969.

Setelah dibatalkan, NBC sebagai stasiun televisi yang membiayai produksi ingin menutup kerugian karena ongkos produksi yang mahal. Mereka menjual seri ini secara sindikasi ke stasiun-stasiun televisi lokal. Di sinilah Star Trek mengalami masa kejayaan dan mendapat begitu banyak fans baru sehingga sampai sekarang begitu banyak seri TV, film, novel, permainan video dan lain-lain telah dibuat berdasarkan dunia yang diciptakan Roddenberry.

Opening credit seri ini telah dikenal dengan monolog yang dibacakan Shatner:
Space, the final frontier. These are the voyages of the Starship Enterprise. Her five year mission: to explore strange new worlds. To seek out new life and new civilizations. To boldly go where no man has gone before.
("Ruang angkasa, perbatasan terakhir. Inilah perjalanan pesawat antariksa Enterprise. Misi lima tahunnya: menjelajah dunia-dunia baru dan asing. Untuk mencari jenis kehidupan dan kebudayaan baru. Untuk pergi ke mana orang belum pernah pergi sebelumnya.")

sumber: wikipedia | youtube

Itulah tadi artikel tentang Star Trek: The Original Series Google Doodle. terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.