.

5 Manfaat Lidah Buaya

5 Manfaat Lidah Buaya

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi posting tentang Manfaat Lidah Buaya. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "Selain UKG, Pemetaan Kualitas Guru Bisa dengan Uji Sampel". semoga bermanfaat.


Lidah buaya (aloe vera), bagi masyarakat Afrika, merupakan tumbuhan multifungsional yang disukai dan dinilai sebagai sumber obat alami yang memiliki banyak kegunaan. Lidah buaya memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan, baik internal maupun eksternal tubuh. Konsultan Ayurweda di Satvikshop.com, dr Jaishree Bhattacharjee mengungkap beragam manfaat lidah buaya untuk kesehatan:

1. Lidah buaya memiliki zat kandungan antibakteri dan antiseptik yang kuat. Lidah buaya sejak lama digunakan untuk menyembuhkan luka-luka, seperti luka teriris, kulit mengelupas, gesekan, juga gigitan binatang.

Daging lidah buaya yang mirip gel tinggal diaplikasikan pada area kulit yang terluka. Daging lidah buaya tersebut memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan luka, sekaligus melawan bakteri. Lidah buaya amat bermanfaat bagi orang yang suka berkemah di alam bebas.

2. Obat alami untuk menyembuhkan masalah-masalah kulit, seperti jerawat.

Pertarungan melawan jerawat pada kulit wajah belum ada jawaban pastinya. Kebanyakan perempuan mencari obat melawan jerawat yang alami dan organik. Sayangnya, lidah buaya tidak bisa menyembuhkan jerawat secara total, namun bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Ada pula kandungan dari lidah buaya yang bisa mencegah terjadinya jerawat. Namun, karena jerawat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

3. Memiliki kandungan yang dingin dan sangat berguna digunakan pada luka bakar, serta memperbaiki sel kulit rusak dengan cepat.

Para dasarnya, lidah buaya memiliki zat yang bisa menenangkan kulit sambil membantu meregenerasi sel-sel kulit. Karenanya, lidah buaya membantu meningkatkan sel-sel kulit yang rusak.

4. Lidah buaya membantu mencerahkan kulit, karenanya amat baik digunakan setelah kulit berada di bawah paparan sinar matahari. Lidah buaya memiliki kekuatan untuk mendinginkan kulit, meremajakan, serta memberi hidrasi.

5. Lidah buaya memiliki banyak pelembap di dalamnya, jadi, ketika diaplikasikan pada kulit, mampu memberi hidrasi dan meningkatkan elastisitas. Lidah buaya merupakan pelembap organik yang sempurna.

sumber: beritasatu.com, Times of India

Itulah tadi artikel kesehatan tentang Beberapa Manfaat Lidah Buaya. terima kasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.