.

Mengurangi Resiko Stroke dengan Khasiat Tomat

Khasiat Tomat Pada Penyakit Stroke

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi posting tentang Turunkan Resiko Stroke dengan Tomat. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "Pengobatan Luka dengan Lidah Buaya". semoga bermanfaat.


Menurut penelitian tomat mengandung antioksidan kuat yang baik untuk kesehatan otak, apalagi jika tomat tersebut belum diolah menjadi apapun.

Penelitian ini menambah sederetan bukti mengenai cara berdiet dengan buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko terkena stroke,” kata penulis studi Jouni Karppi dari Universitas Eastern Finland di Kuopio.

Dia juga menyebut, sebuah diet yang dilakukan dan menyertakan tomat seminggu sekali akan baik untuk kesehatan. Lebih baik lagi jika dikonsumsi setiap hari.

Karppi mengatakan bahwa kandungan Lycopene dalam tomat yang kaya akan warna merah pada buah atau sayuran akan membantu melindungi otak. Tomat mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan mampu bertindak seperti spons, yaitu menyerap radikal bebas yang jika dibiarkan akan merusak sel-sel dalam tubuh.

Peneliti telah menguji tingkat kandungan Lycopene yang terdapat dalam darah, pada 1000 orang pria berusia 46-65 tahun dan dimulai sejak 1991.

Kemudian ilmuwan tersebut menghitung rata-rata berapa banyak orang yang terkena stroke selama lebih dari 1 dekade. Hasilnya, para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang di darahnya terdapat Lycopene sebesar 55%, kemungkinannya lebih kecil mengalami stroke dibandingkan dengan mereka yang di darahnya memiliki jumlah lycope yang lebih rendah.

Ini adalah studi yang menarik dan cocok dengan data-data yang kami miliki mengenai risiko stroke dan konsumsi sayuran juga buah-buahan.” Jelas Daniel Labovitz, Direktur Stroke Center Stern di Montefiore Medical Center di New York.

Labovitz juga mengatakan bahwa orang yang mengalami stroke sekarang ini lebih muda, memiliki tekanan darah yang lebih rendah, dan tidak banyak merokok.

Makan tomat adalah hal yang baik, tetapi kita tahu, tomat adalah buah-buahan sekaligus sayuran unik yang bisa mengurangi risiko terkena stroke.” Papar Walter Willet, Kepala Departemen Gizi dari Harvard School bagian Kesehatan Masyarakat, di Boston, Massachusetts.

Tomat juga dapat berkontribusi untuk mengurangi risiko stroke dengan cara lain. Willet mengatakan tomat juga merupakan sumber potasium yang baik, yang bisa menormalkan tekanan darah, karena salah satu faktor penyebab stroke adalah darah tinggi.

Itulah tadi artikel kesehatan tentang Mengurangi Resiko Stroke dengan Tomat. terima kasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.