.

Pengobatan Luka dengan Lidah Buaya

Cara Mudah Sembuhkan Luka dengan Lidah Buaya

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting bertema Kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi posting tentang Pengobatan Luka dengan Lidah Buaya. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar melihat posting sebelumnya tentang "7 Khasiat Lidah Buaya". semoga bermanfaat.

lidah buaya, khasiat lidah buaya, manfaat lidah buaya, fungsi lidah buaya, cara menggunakan lidah buaya, pengobatan lidah buaya

Lidah buaya dikenal memilki kandungan air yang mampu mengatasi dehidrasi, memiliki antiseptik yang kuat, dan mampu menyembuhkan luka. Temukan manfaat kesehatan yang luar biasa dari tanaman hijau yang satu ini.

Efek antiradang tanaman lidah buaya dimana-mana. Tenggorokan, saluran pencernaan, saluran pernafasan, kulit dan lain-lain. Nah, yang ditonjolkan oleh aloevera salah satunya adalah, aloesin yang bersifat anti radang dan vitamin mineral yang bekerja saling berkaitan menangkap radikal bebas sehingga bila terjadi luka maka penyebuhannya akan terjadi dengan baik. Efek penyembuhan luka dengan zinc begitu tinggi,” terang Dr Diani Adrina SpGK, dokter spesialis gizi klinik dari RS Pusat Pertamina.

Karena mengandung antiseptik yang cukup kuat, tak heran, lidah buaya seringkali menjadi obat herbal untuk mengobati luka, atau sengatan serangga. Gel bagian dalam dari lidah buaya punya kemampuan untuk menenangkan luka serta aktif melawan bakteri, sehingga membantu mencegah infeksi.

Umumnya, untuk kesehatan kulit lidah buaya sudah banyak yang dipakai. Baik yang dioles maupun yang diminum. Efeknya terhadap kulit, menghaluskan dan melembapkan karena vitamin dan mineralnya banyak. Lidah buaya juga mempunyai efek antioksidan. Kandungan glikoprotein dalam tanaman lidah buaya menyebabkan daur ulang sel di dalam tubuh menjadi lebih baik. Bersama glikoprotein, antioksidan baik yang berasal dari vitamin maupun mineral bekerja saling berkaitan dan inilah yang membuat kulit jadi mulus dan halus,” lanjut Dr Diani.

Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk meringankan jerawat pada wajah. Walaupun tidak menyembuhkan secara keseluruhan, namun lidah buaya dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Lidah buaya juga punya “kekuatan” untuk mendinginkan kulit, meremajakan dan mencegah kulit dehidrasi, demikian yang dilansir Healthmeup, Sabtu (20/10/2012).

Saat ini banyak produk lidah buaya yang bisa Anda nikmati dalam bentuk makanan atau minuman segar. Kandungannya bermanfaat untuk menjaga saluran pencernaan Anda setelah mengonsumsi makanan pedas.

Itulah tadi artikel kesehatan tentang Metode Penyembuhan Luka Dengan Lidah Buaya. terima kasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog kumpulan ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.