Kurikulum 2013 Buku Gratis | Yang Jual-Beli Siap Kena Sanksi

Kurikulum 2013 Buku Gratis

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan publikasi bertema Kurikulum 2013, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat tentang Kurikulum 2013 Buku Gratis. Atau mungkin sobat ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Beasiswa Luar Negeri S1-S2-S3 2013-2014 Pemerintah Turki".

Mendikbud Mohammad Nuh
foto: dok. mediaindonesia

Pada kurikulum terbaru (2013) yang rencananya akan mulai diterapkan pada bulan juli, siswa siswi mulai dari SD, SMP, SMA/MK akan diberi buku gratis mulai tahun ini.

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan bila siswa siswi tidak perlu khawatir jika ada isu atau desas-desus mengenai buku-buku pelajaran yang diperjualbelikan. Nantinya, para murid akan langsung menerima buku pelajarannya secara cuma-cuma alias gratis.

Orangtua siswa pun tidak akan direpotkan dengan membeli buku pelajaran saat menyekolahkan anaknya nanti. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menambahkan, buku-buku pelajaran tersebut nantinya harus dikirim sampai ke sekolah dan bukan sampai hanya di dinas saja.

"Karena kalau buku dikirim sampai di dinas, dikhawatirkan nanti bisa jadi ada biaya pengiriman dari dinas ke sekolah. Maka nanti ada biaya di situ ditarik ke murid," tutur Mohammad Nuh, di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Sabtu (16/3/2013).

Pengiriman buku pelajaran tersebut, jelasnya, diharap mempermudah setiap sekolah terhadap jumlah muridnya. Percetakan pun harus mengirim langsung ke sekolah dan jumlahnya harus sesuai dengan jumlah murid sekolahan tersebut. Sehingga, apabila ada yang melakukan jual beli buku ini selain mudah diketahui juga akan dikenakan sanksi.

Maka dari itu, dalam Kurikulum 2013, dirinya optimistis terhadap rancangan pemberian buku pelajaran gratis untuk siswa tersebut.

"Bayangkan kalau kita merancang dan saya sendiri tidak yakin, maka tidak akan bisa jalan. Oleh karena itu, saya yakin ini yang terbaik. Tetapi bisa jadi 10 tahun lagi akan berubah, tidak apa-apa itu karena zaman berubah. Tapi untuk kondisi yang sekarang Insya Allah yang terbaik untuk Indonesia," tutupnya.(ade)

sumber: kampus.okezone.com | gambar: mediaindonesia

Itulah tadi informasi singkat mengenai Kurikulum 2013 Buku Gratis. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.