.

Dedy Gumelar : Kurikulum 2013 Terlalu Terburu-buru Diterapkan

Kurikulum 2013 Terlalu Terburu-buru

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan publikasi bertema Kurikulum 2013, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat tentang Penerapan Kurikulum 2013 Terlalu Dipaksakan. Atau mungkin sobat ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Kurikulum 2013 Mulai Diterapkan Juli 2013".

update Kurikulum 2013
update Kurikulum 2013

Anggota Komisi X DPR RI Dedy Gumelar mempertanyakan motif Kemendikbud yang terkesan memburu-buru atau bahkan memaksakan penerapan kurikulum baru.

Apalagi sejauh ini belum ada evaluasi komprehensif terhadap Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang telah diterapkan sejak 2006 silam.

“Sesungguhnya ada motif apa sih memburu – buru kurikulum, sementara penunjang utamanya belum siap,” ungkap anggota Komisi X DPR RI, Dedy Suwandi Gumelar di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo.

Terlebih lagi, terjadi pembengkakan anggaran Kurikulum 2013 yang pada awalnya pemerintah menganggarkan Rp 648 miliar meningkat menjadi Rp 2,4 triliun.

Dengan penyerapan terbesar untuk pengadaan buku yang berisi kompetensi inti dan dasar dari tingkat SD hingga SMA/SMK. Selain itu, ia mengkritisi kesiapan guru untuk pelaksanaan Kurikulum 2013.

“Dari kesiapan guru, master teachingnya aja sekarang sudah bulan Maret kalau Juli diluncurkan melatih gurunya kapan,” tegas Dedy.

sumber: suaramerdeka.com

Itulah tadi update singkat mengenai Kurikulum 2013. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.