.

Beasiswa Monbukagakusho Program Research Student Umum 2014

Informasi Beasiswa Monbukagakusho Program Research Student Umum Untuk Pemberangkatan 2014

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan publikasi bertema Info Beasiswa, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat tentang Beasiswa Monbukagakusho Program Research Student Umum 2014. Atau mungkin sobat ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Djarum Beasiswa Plus Tahun 2013/2014".

Beasiswa Monbukagakusho Program Research Student Umum 2014

Pemerintah Jepang membuka beasiswa Monbukagakusho Program Research Student 2014. Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk menjadi research student pada tahun akademis 2014, yakni periode April 2014 hingga Maret 2015.

Program ini ditujukan untuk mereka yang berminat dalam program research student di perguruan tinggi di Jepang.

Pada waktu menjalani research student, mahasiswa diperbolehkan melamar ke program degree (S-2 / S-3 / professional graduate course) atau meneruskan program S-3 setelah menyelesaikan program S-2 / professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

Mahasiswa juga dapat langsung masuk ke program degree tanpa mengikuti research student apabila telah mendapatkan izin dari universitas yang bersangkutan. Beasiswa diberikan tanpa ikatan dinas, mencakup biaya kuliah dan biaya hidup.

Persyaratan Program Research Student 2014 di Jepang

  1. Lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1979.
  2. IPK minimal 3.0 dari tingkat perguruan tinggi terakhir
  3. Nilai TOEFL-PBT minimal 550 atau TOEFL-IBT 79 atau IELTS Minimal 6.0, atau nilai Japanese Language Proficiency Test minimal level 2.
  4. Memilih bidang studi yang sama dengan disiplin ilmu sebelumnya.
  5. Bersedia belajar Bahasa Jepang.
  6. Sehat jasmani dan rohani.

Pendaftaran Beasiswa Monbukagakusho Program Research Student

  1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 April 2013 sampai dengan tanggal 30 April 2013.
  2. Formulir bisa sobat download di laman ini.
  3. Formulir beserta dokumen yang diminta harus dikirim langsung ke :
  • Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang
  • Jl.M.H. thamrin No. 24 Jakarta Pusat 10350.
  • Cantumkan kode Research Student 2014 pada kanan amplop
Selengkapnya mengenai Research Student 2014 di Jepang, sobat bisa membuka laman yang memang dikhususkan untuk publikasi seputar progam beasiswa ini (www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs.html), atau mengunjungi Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia di Jl. MH Thamrin no.24 Jakarta 10350 (Email : beasiswa@dj.mofa.go.jp)

Itulah tadi update singkat mengenai Program Beasiswa S2, S3 di Jepang 2014. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.