.

Program Beasiswa TPL IKM (Kementerian Perindustrian) untuk Lulusan SMA/MA/SMK

Beasiswa Kementerian Perindustrian untuk Lulusan SMA/MA/SMK

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan publikasi bertema seputar Humor, Cerita dan Kisah Sufi. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat tentang Program Beasiswa TPL IKM. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Program Beasiswa IPMI International Business School".

Program Beasiswa TPL IKM

Dalam rangka mempercepat pertumbuhan industri kecil dan menengah di seluruh Indonesia, Kementerian Perindustrian berupaya untuk mempersiapkan Tenaga Penyuluh Lapangan sebagai calon wirausahawan dan pembina IKM melalui Program Beasiswa pada unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Perindustrian memberikan kesempatan kepada siswa/i berprestasi di tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA/MA/SMK) untuk mengikuti Program Beasiswa dimaksud. Program ini diprioritaskan bagi siswa/i yang tingal di daerah tertinggal, daerah terpencil, daerah perbatasan, daerah pasca bencana, daerah pasca konflik, dan daerah pemekaran.

Penerima beasiswa akan menjalani kuliah di unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian selama 3 tahun (6 semester), atau setara dengan Program Diploma III. Beasiswa yang diberikan adalah sebagai berikut:
  • Bantuan Transport dari daerah yang bersangkutan ke unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian, Pulang-Pergi,
  • Bantuan Biaya Hidup,
  • Biaya Kuliah/Praktek,
  • Bantuan Buku.
Setelah lulus, alumni penerima beasiswa akan ditempatkan sebagai Tenaga Penyuluh Lapangan IKM di Kabupaten/Kota masing-masing dengan sistem kontrak selama dua tahun. Selama masa kontrak tersebut, alumni juga akan memperoleh honorarium dan biaya operasional.

Berkas lamaran/pendaftaran dapat dikirim secara perorangan atau kolektif, dengan disertai surat pengantar dari Kepala Sekolah/Pemerintah Daerah/Dinas yang menangani sektor industri setempat, yang ditujukan kepada: Biro Kepegawaian Kementerian Perindustrian RI Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52-53, Lt. 8 Jakarta Selatan, paling lambat 31 Mei 2013 (cap pos).

Selengkapnya mengenai persyaratan, pilihan program konsentrasi, formulir atau yang lainnya seputar Program Beasiswa TPL IKM bisa Sobat lihat dibawah ini. atau mengunjungi laman www.kemenperin.go.id.

Download

Itulah tadi update singkat mengenai Program Beasiswa Kementerian Perindustrian. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.