.

Cara Budidaya Anggrek Yang Baik

Panduan Lengkap Cara Budidaya Anggrek Yang Baik dan Menghasilkan

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan mecoba hal baru yang belum pernah dibicarakan dalam blog Kumpulan Ilmu ini, yakni seputar  Budidaya baik Flora maupun Fauna. Untuk pertama kalinya dalam kategori ini kami akan berbagi pembahasan seputar Budidaya Anggrek. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Video dan Lirik Uje - Bidadari Surga".

Budidaya Anggrek, Cara Budidaya Anggrek, Panduan Cara Budidaya Anggrek, Budidaya Anggrek Yang Baik
Budidaya Anggrek

Sekelumit Pengantar Tentang Anggrek

Anggrek merupakan tanaman bunga hias berupa benalu yang bunganya indah. Anggrek sudah dikenal sejak 200 tahun lalu dan sejak 50 tahun terakhir mulai dibudidayakan secara luas di Indonesia. Suku anggrek-anggrekan atau Orchidaceae merupakan salah satu dari beberapa suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan "berdaging" (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap.

Indonesia memiliki kekayaan jenis anggrek yang sangat tinggi, terutama anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua. Anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. Anggrek dikenal sebagai tanaman hias populer yang dimanfaatkan bunganya. Bunga anggrek sangat indah dan variasinya hampir tidak terbatas. Anggrek sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad-abad. Bangsa Yunani menggunakan anggrek sebagai simbol kejantanan, sementara bangsa Tiongkok pada zaman dahulu kala mempercayai bahwa anggrek sebagai tanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh Kaisar Tiongkok.

Pada pertengahan zaman, anggrek mempunyai peran penting dalam pengembangan tehnik pengobatan menggunakan tumbuh-tumbuhan. Penggunaannya pun meluas sampai menjadi bahan ramu-ramuan dan bahkan sempat dipercaya sebagai bahan baku utama pembuatan ramuan ramuan cinta pada masa tertentu. Ketika anggrek muncul dalam mimpi seseorang, hal ini dipercaya sebagai simbol representasi dari kebutuhan yang mendalam akan kelembuatan, romantisme, dan kesetiaan dalam suatu hubungan. Akhirnya, pada permulaan abad ke-18, kegiatan mengkoleksi anggrek mulai menjadi kegiatan yang banyak dilakukan di segala penjuru dunia, terutama karena keindahan tanaman ini.

Cara Budidaya Anggrek Yang Baik

Selengkapnya mengenai Cara Menanam Anggrek yang baik dan benar serta bisa menghasilkan tambahan pemasukan. Langsung saja silakan Sobat baca panduan budidaya anggrek dibawah yang bersumber dari Warung Informasi Teknologi Kementerian Negara Riset dan Teknologi RI

1. untuk zoom-in dan zoom-out manfaatkan ikon-ikon yang terletak di pojok kanan atas
2. untuk sekedar tambahan bacaan, pembelajaran, dan referensi, silakan download Cara Budidaya Tanaman Anggrek diatas, filetype:pdf (klik disini)

Itulah tadi update singkat mengenai Panduan Budidaya Anggrek. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.