.

Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Gerbera (Gebras / Hebras)

Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Gerbera Yang Baik dan Menghasilkan

Budidaya Bunga Gerbera, Panduan Budidaya Bunga Gerbera, Budidaya Bunga Gerbera Yang Baik, Panduan Cara Budidaya Bunga Gerbera
Budidaya Bunga Gerbera, Panduan Budidaya Bunga Gerbera, Budidaya Bunga Gerbera Yang Baik, Panduan Cara Budidaya Bunga Gerbera
Wikipedia images
Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting dengan tema Budidaya. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi artikel yang membahas tentang Budidaya Bunga Gerbera. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Mawar".

Pengantar Singkat Tentang Bunga Gerbera

Gerbera merupakan tanaman bunga hias berupa herba tidak berbatang. Masyarakat Indonesia menyebut gerbera sebagai gebras atau hebras. Herbras (Gerbera L.) adalah tanaman hias yang termasuk dalam keluarga Asteraceae. Herbras merupakan tanaman semak yang hidup bertahun-tahun (perenial), daunnya berbentuk memanjang, berwarna hijau dengan pinggiran daun bergerigi besar.

Tanaman gerbera merupakan salah satu tanaman hias pendatang dari luar negri (introduksi) dan diduga berasal dari Afrika Selatan, Afrika Utara dan Rusia. Penemu tanaman gerbera adalah Traug Gerber, seorang naturalis berkebangsaan Jerman yang melakukan ekspedisi ke Afrika Selatan. Selanjutnya diketemukan gerbera hibrida oleh Jamenson. Berawal dari kedua penemu tersebut, tanaman gerbera dikukuhkan dengan nama Gerbera jamessonii Bolus. Tanaman hias ini masuk ke Indonesia sekitar abad XIX bersamaan dengan lintas perdagangan komoditi pertanian.

Kelebihan Tanaman hias gerbera selain sebagai bunga potong yang dapat tahan sampai 3 minggu, gerbera merupakan salah satu penghasil minyak atsiri untuk bahan baku industri minyak wangi, sabun dan kosmetik.

Sentra produksi tanaman gerbera di dunia adalah negara Belanda dan Thailand. Di Indonesia sentra penanaman bunga gerbera yaitu di daerah Kaban Jahe, Barus Jahe, dan Simpang Empat (Sumatra Utara, Brastagi), Cipanas, Lembang dan Sukabumi (Jabar), Bandungan (Jateng), Batu dan Pujon (Malang Jatim).

Cara Budidaya Bunga Gerbera Yang Baik

Selengkapnya mengenai Cara Budidaya Gerbera yang baik dan benar serta bisa menghasilkan tambahan pemasukan. Langsung saja silakan Sobat baca panduan budidaya Gerbera dibawah yang bersumber dari Warung Informasi Teknologi Kementerian Negara Riset dan Teknologi RI.

Budidaya Bunga Gerbera, Panduan Budidaya Bunga Gerbera, Budidaya Bunga Gerbera Yang Baik, Panduan Cara Budidaya Bunga Gerbera
Bunga Herbras (Gerbera) - Greenculturesg images

1. untuk zoom-in dan zoom-out manfaatkan ikon-ikon yang terletak di pojok kanan atas
2. untuk sekedar tambahan bacaan, pembelajaran, dan referensi, silakan download Cara Budidaya Tanaman Hias Gerbera diatas, filetype:pdf (klik disini)

Itulah tadi update singkat mengenai Panduan Budidaya Bunga Gerbera. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.