.

Panduan PMB Jalur UMPN Politeknik Negeri Padang 2013

Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur UMPN Politeknik Negeri Padang 2013

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat tentang Panduan PMB Jalur UMPN Politeknik Negeri Padang 2013. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Panduan PMB Jalur Mandiri Prestasi UIN Malang 2013".

Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur UMPN Politeknik Negeri Padang 2013

Seleksi UMPN ( Ujian Masuk Politeknik Negeri - Seleksi Bersama 31 Politeknik Se Indonesia) Pilihan Program Studi di Politeknik Negeri Padang merupakan pilihan wajib sedangkan pilihan Program Studi di Luar Politeknik Negeri Padang sesuai keinginan peserta (untuk melihat Program Studi klik disini).

Jadwal pendaftaran : 06 Mei s.d. 04 Juni 2013 (online)

Ujian
  • Sabtu, 08 Juni 2013, Jam: 08:30 s.d. 11:00 WIB Bidang Rekayasa
  • Sabtu, 08 Juni 2013, Jam: 12:30 s.d. 15:00 WIB Bidang Tataniaga
Materi Ujian
  • Rekayasa : Matematika, B. Indonesia, B. Inggris, IPA Terpadu
  • Tataniaga : Matematika, Akuntansi & Ekonomi, B. Indonesia, B. Inggris
Pengumuman : Jum’at, 14 Juni 2013

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Umur maksimal 22 tahun pada bulan Juni 2013 untuk kelas Reguler, sedangkan kelas Reguler Mandiri umur tidak dibatasi.
  3. Lulusan SMA/MA/SMK .
  4. Asal sekolah untuk pemilihan program studi di Politeknik harus disesuaikan dengam tabel panduan pemilihan program studi di Politeknik Negeri Padang: (a). Bidang Rekayasa : SMA/MA jurusan IPA, dan SMK (jurusan yang relevan), (b). Bidang Tataniaga : SMA/MA jurusan (IPA/IPS) dan SMK (jurusan yang relevan)
  5. Berbadan sehat dan tidak cacat yang akan mengganggu jalannya praktek. Khusus untuk Program studi Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi dan Teknik Komputer tidak boleh buta warna.

TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn.

2. Pembayaran jalur Seleksi UMPN dilakukan melalui Bank Syari’ah  Mandiri (BSM) dengan biaya sebagai berikut:
  • Rp.150.000,- untuk 3 pilihan : 1 pilihan program Reguler dan 1 pilihan program Reguler Mandiri di Politeknik Negeri Padang dan 1 pilihan program studi di luar Politeknik Negeri Padang.
  • Rp.175.000,- untuk 6 pilihan : 2 pilihan program Reguler dan 2 pilihan program Reguler Mandiri di Politeknik Negeri Padang dan 2 pilihan program studi di luar Politeknik Negeri Padang.
3. Pendaftaran secara online melalui website http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn dapat dilakukan setelah 1 (satu) hari melakukan pembayaran lewat Bank Syari’ah Mandiri.

4. Calon peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri Padang Tahun 2013 secara online dan ditanda tangani serta dibawa pada saat ujian berlangsung.

5. Pada saat ujian calon peserta ujian harus membawa identitas diri seperti : KTP/Kartu Siswa/SIM/Ijazah/SKHU

selengkapnya, Sobat bisa download brosur PMB Politeknik Negeri Padang (klik disini)

Itulah tadi update singkat tentang Panduan Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Padang 2013. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.