.

Pendaftaran SBMPTN 2013

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting dengan tema SBMPTN. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi artikel yang membahas tentang Pendaftaran SBMPTN 2013. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Krisan (Seruni)".

Pendaftaran SBMPTN 2013

Pendaftaran SBMPTN Mulai Dibuka Senin 13 Mei 2013

Berikut wawancara Ketua Panitia Umum Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Akhmaloka dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Park.

Jakarta, 13 Mei 2013-“Mulai Senin sudah dibuka. Waktunya itu standar Indonesia Barat, jadi kalau Indonesia Tengah dan Timur menyesuaikan saja,” ujar Ketua Panitia Umum Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Akhmaloka dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Park (11/05/2013).

Pendaftaran SBMPTN yang dibuka hari ini (13/5/2013) pada pukul 08.00 WIB, akan ditutup pada tanggal 7 Juni pukul 22.00 WIB melalui situs ujian.sbmptn.or.id. SBMPTN adalah seleksi yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 dan lulusan SMA/SMK/MA 2011/2012.

Jika SNMPTN pendaftarannya gratis, SBMPTN dikenakan biaya pendaftaran. Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) serta Sosial Humaniora (Soshum) dikenakan biaya Rp 175.000. Sedangkan untuk kelompok campuran, peserta harus membayar Rp 200.000.

Yang berbeda dengan ujian tertulis adalah jumlah progam studi (prodi) yang dipilih. “Kali ini juga diperbolehkan untuk memilih tiga prodi apapun kelompok programnya,” ucap Akhmaloka. Pendaftar berhak bebas memilih prodi di 63 PTN yang mengikuti SBMPTN, pada salah satu pilihannya. Sedangkan untuk dua pilihan lainnya, pendaftar wajib memilih prodi yang ada di PTN sesuai dengan wilayahnya (kunjungi www.sbmptn.or.id untuk info lebih lengkap).

SBMPTN 2013


Pendaftaran SBMPTN 2013

  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id.
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 30 April 2013.
  3. Pendaftaran online dimulai dari tanggal 13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB.
  4. Bagi pendaftar yang ingin mendapatkan koneksi Internet untuk pendaftaran online dapat memanfaatkan akses Internet via hotspot (Indonesia wifi / @wifi.id) di Plasa Telkom.
sumber : DIKTI | SBMPTN

Itulah tadi update singkat mengenai Pendaftaran SBMPTN. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.