.

Soal Simak UI 2010 Tes Kemampuan Dasar

Tes Kemampuan Dasar Kode Naskah Soal 203, 204, 205, 206, 207, 208, dan 209 Simak UI 2010

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini. Melanjutkan posting dengan tema SBMPTN dan Simak UI. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat yang membahas tentang Soal Simak UI 2010 Tes Kemampuan Dasar. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Soal Simak UI 2009 Tes Kemampuan Dasar".

Soal Simak UI 2010 Tes Kemampuan Dasar

Seperti biasanya, sebelum mengunduh latihan soal berikut ini kami sertakan gambaran antara Simak UI dan SBMPTN 2013, beberapa wawasan tentang Simak UI serta sedikit Tips Masuk UI, semoga bermanfaat.

klik gambar untuk memperbesar

Simak UI dan SBMPTN
Simak UI dan SBMPTN, dok UI

Wawasan dan Tips Masuk UI

  1. Kenali kemampuan Sobat dan potensi diri Sobat lalu asahlah dengan mengerjakan latihan-latihan soal.
  2. Kenali Program Pendidikan di UI, Program Studi dan Jalur Masuk di UI.
  3. Aktif mencari informasi tentang penerimaan mahasiswa baru UI dari internet, sosial media dan para senior Sobat yang udah masuk duluan di UI (red;mahasiswa UI).
  4. Pilih Program Pendidikan dan program Studi yang benar-benar sesuai dengan kemampuan akademik Sobat.
  5. Giat berusaha (mulai dari mencari informasi sampai latihan soal) + jangan lupa berdoa
  6. Jangan ragu dan cemas soal biaya program S1 Reguler karena ada BOPB (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan), Bidik Misi dan Beasiswa lainnya.
  7. Biaya pendidikan di UI bukan ditentukan berdasarkan jalur masuknya. Tapi berdasarkan program pendidikannya. jadi untuk mahasiswa program S1 reguler yang diterima dari SNMPTN undangan/ujian tulis dan yang diterima melalui SIMAK biaya pendidikannya sama. Tapi,,,, jangan lupa poin ke-6
  8. Jangan tergoda dengan tawaran semacam masuk UI dengan jalan pintas. Karena UI tidak bekerjasama dengan pihak manapun untuk memberikan kemudahan untuk diterima. Kalau Sobat ambil jalan pintas Sobat yang akan rugi sendiri. Sudah keluar uang banyak, diterima pun tidak.
  9. Simak UI tidak mengenal siapa yang bisa membayar lebih mahal dia akan mendapat prioritas diterima. Simak UI adalah seleksi murni berdasarkan kemampuan Akademik bukan kemampuan finansial. SO, bagi Sobat yang (maaf) finansialnya kurang mendukung kagak usah minder, tetap semangat dan PD aja lagi.

Pratinjau Soal (khusus kode 203)

1. untuk zoom-in dan zoom-out manfaatkan ikon-ikon yang terletak di pojok kanan atas
2. untuk sekedar tambahan pembelajaran silakan download latihan soal lengkap (th 2010) (klik disini)

Itulah tadi update singkat mengenai Soal Simak UI 2010. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu dan Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.