.

Ketentuan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS 2013

Ketentuan Minimal yang Harusnya Dipahami Pelamar Seleksi CPNS 2013

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat Ketentuan Peserta Tes CPNS 2013. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "Dokumen Pendukung Peserta Tes CPNS 2013".

Ketentuan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS 2013

Bagi sobat pembaca blog Kumpulan Ilmu | Seputar Informasi Terini khususnya para peminat seleksi CPNS 2013, ada baiknya sobat mengetahui beberapa ketentuan seputar Penerimaan CPNS 2013 berikut ini :
  • Peserta diimbau melakukan registrasi lamaran melalui situs yang benar, mengisi formulir dengan benar dan lengkap. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas digital pendukung yang telah diunggah akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi).
  • Kebenaran isian serta berkas digital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis.
  • Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda.
  • Pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode, yaitu LJK dan CAT.
  • Pelaksanaan tes CPNS pelamar umum sistem Computer Assisted Test (CAT) dimulai 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013.
  • Dalam sistem CAT, peserta diharuskan menyelesaikan 100 soal yang terdiri dari 35 soal tes wawasan kebangsaan (TWK), 30 soal tes intelegensia umum (TIU), dan 35 soal tes karakteristik pribadi (TKP). Untuk TWK dan TIU, salah nilainya nol (0), betul nilainya lima (5).
sumber : Website Sekretariat Kabinet RI

Itulah tadi update singkat tentang Beberapa Ketentuan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS 2013. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.