.

Formasi CPNS 2013 Kementerian Keuangan RI

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013

Selamat berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu Seputar Informasi Terkini. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi posting singkat Info Lowongan CPNS 2013 Kemenkeu RI. Atau mungkin sobat juga ingin sekedar menengok posting sebelumnya, tentang "PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil".

Formasi CPNS 2013 Kementerian Keuangan RI

Kementerian Keuangan melalui pengumuman dengan nomor PENG-03/PANREK/IX/2013 tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut:

1. Sekretariat Jenderal;
2. Direktorat Jenderal Anggaran;
3. Direktorat Jenderal Pajak;
4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;
5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;
7. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;
8. Inspektorat Jenderal;
9. Badan Kebijakan Fiskal.
10.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Jumlah formasi yang dibutuhkan -+ sekitar 2.900 orang.

Kualifikasi pendidikan untuk tingkat S1 yang dibutuhkan adalah akuntansi, ilmu ekonomi/studi pembangunan, hukum, manajemen, statistik, sistem informasi, teknik informasi/teknologi informasi.

Kualifikasi untuk D III adalah pelayaran (nautika dan teknika), D III Umum meliputi akuntansi/keuangan dan perbankan/perpajakan/manajemen perpajakan, teknik informatika, manajemen informatika/teknik komputer, analis kimia, farmasi/analis farmasi.

Sedangkan untuk SMK adalah SMK Pelayaran/SPM Nautika dan SMK umum adalah teknik mesin/teknik perkapalan, teknik telekomunikasi.

Seleksi penerimaan akan melalui empat tahap dengan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD), psikotes lanjutan, dan tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara (khusus pelamar SI).

Tes akan diadakan di Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang dan Jayapura.

Selengkapnya mengenai Kualifikasi Pendidikan Dan Nama Jabatan, Persyaratan Pendaftaran, Tata Cara Pendaftaran, Seleksi Dan Pelaksanaan Ujian CPNS di Lingkungan Kemenkeu RI bisa sobat lihat langsung di kemenkeu.go.id dan rekrutmen.kemenkeu.go.id.

sumber : Website Resmi Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan RI (rekrutmen.kemenkeu.go.id)

Itulah tadi update singkat Lowongan CPNS 2013 Kementerian Keuangan RI 2013. Terimakasih atas kunjungannya n jangan bosan-bosan ataupun jenuh untuk berkunjung kembali di blog Kumpulan Ilmu Seputar Informasi Terkini, semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam.